Senin, 07 Desember 2009

Apa itu CDMA dan GSM ?...

CDMA dan GSM adalah teknologi radio dan mobile Telepon hanya sebuah Antena untuk menerima Sinyal Radio ini. Karena kedua teknologi yang bekerja pada rentang frekuensi yang berbeda dan memiliki modulasi berbeda shemes therfore telepon selular untuk keduanya berbeda.
Selain 3G tehchnology ini yang merupakan kombinasi dari kedua GSM dan CDMA (WCDMA) kompatibel dengan kedua GSM dan CDMA. Jadi sebuah ponsel 3G dapat melayani untuk GSM dan CDMA sinyal radio.
SIM (Subcriber Idendity Module) adalah terdiri dari jaringan Bukti otorisasi. Sejak Baik teknologi GSM dan CDMA memiliki fungsi otorisasi yang berbeda dan parameter sehingga keduanya SIMs yang berbeda.
Catatan: Dalam teknologi CDMA SIM sering disebut RUIM (Removable User Idendity Module)
CDMA menggunakan Frekuensi yang berbeda dari GSM. CDMA juga tidak memerlukan kartu SIM.
Sekarang, beberapa perusahaan menyediakan kartu SIM untuk koneksi CDMA juga, seperti Reliance komunikasi dan Indicomm TATA di India.
CDMA dapat menyimpan lebih panggilan per channel pada menara mereka, sementara GSM tetes banyak panggilan. Itu sebabnya orang yang selalu mengeluh tentang T-Mobile dan At & t menjatuhkan panggilan. GSM digunakan secara internasional, sementara CDMA banyak digunakan dalam negeri Amerika Serikat. CDMA pembawa adalah Verizon, Alltel, Sprint, Cricket .... sementara GSM operator di sini di AS T-Mobile dan At & t.

1 komentar: